.: HIPNOTIS :. Cara Masuknya Informasi ke Pikiran Bawah Sadar

HIPNOTIS SURABAYA

Empat Cara 

Informasi Masuk Kedalam Pikiran Bawah Sadar Manusia

Kursus dan Belajar Hipnotis  | Pikiran Bawah Sadar

  1. Pengulangan (Repetisi)
Dalam psikologi kita mengenal dengan nama TEORI LABELING, seorang anak yang tadinya normal namun dilingkunganya dia sering kali disalahkan, dimarahi bahkan disebut sebagai 'anak nakal'  dan sebutan ini dilakukan berulang-ulang, maka kemungkinan besar cepat atau lambat anak tersebut akan menjadi Anak Yang Benar-Benar Nakal.

Contoh lainya adalah; Seorang Diktaktor Adolf Hitler, kunci sukses propaganda yang ia lakukan adalah dengan cara mengulanginya terus menerus, sehingga apapun itu entah pembohongan atau fakta akan tetap dianggap sebuah kebenaran oleh pengikutnya.
Melakukan pengulangan akan mmebuat informasi yang didapatkan dapat masuk kedalam pikiran bawah sadar, ini akan menjadi nilai dan believe yang permanen dari diri seseorang.
  
     2. Kata-Kata Yang Disampaikan Oleh Figur Otoritas 

Orang Tua, Dosen, Dokter, Guru, ataupun orang yang diaggap pakar dalam suatu bidang... Kata-kata yang mereka ucapkan akan jauh lebih mudah masuk dan tertanam dalam Pikiran Bawah Sadar Manusia.

 Contohnya; Ketika Anda melakukan sesuatu yang tidak benar, teman dan orang tua Anda menasihati Anda untuk tidak melakukan hal tersebut, kemungkinan besar Anda akan lebih mendengarkan nasihat orang tua Anda. 

Contoh Lain; Ketika seorang Dokter Mevonis mati seseorang bahwa hidupnya tidak akan lama lagi dan tubuhnya hanya bisa bertahan selama enam bulan sebelum mati, maka secara psikologis kata-kata Dokter tersebut akan masuk dalam pikiran bawah sadar orang tersebut, pikiranya akan otomatis mengkondisikan sakitnya akan semakin parah dalam 6 bulan kedepan dan akan benar-benar mempengaruhi semua sel-sel tubuh orang yang bersangkutan.

  3. Puncak Emosi 
ketika sebuah kejadian  melibatkan puncak emosi didalamnya, tidak peduli emosi positif maupun negatif maka Recticular Activacting System (RAS) akan terbuka. Ini bisa terjadi karena pikiran dan perasaan itu terhubung atau bisa dibilang satu kesatuan (integrasi), karena itu ketika Anda lelah biasanya Feel Anda juga sedang tidak akan bersemangat, namun ketika Anda merasa semangat maka tubuh Anda benar-benar bugar dan penuh energi.
Inilah mengapa pada training-training motivasi, trainer biasanya mengkondisikan audiencenya untuk bersuka cita dan bahagia, tujuanya adalah mebuat informasi yang disampaikan trainer akan langsung masuk kedalam pikiran bawah sadar.

4. Hypnosis - HIPNOTIS 
Selain tiga cara diatas, cara lainya adalah dengan Hypnosis... setiap orang yang berada dalam kondisi trance hypnosis akan membuat setiap informasi yang diterimanya langsung tertanam dalam pikiran bawah sadar. Sekedar Pengetahuan, kondisi Hipnotis tidak hanya bisa dilakukan secara direct tapi juga bisa dilakukan secara terselubung.