Trik Sulap Kartu Gratis

Card Magic - Menebak Kartu Dengan Kekuatan Pikiran

Trik ini disubmit oleh Melky Nayoan, The Winner of The Battle of Wikumagic April 2010


Komentar Wiku The Online Magician : Sebuah trik Mentalism tingkat tinggi, di mana Mathemagics, kemampuan logika, memori, dan pembuatan gimmick khusus dimanfaatkan secara maksimal. Cukup kuat untuk dimainkan sebagai trik tunggal dalam sebuah pertunjukan stage magic, bahkan menurut saya permainan ini bisa dibuat sekuat "Magic Square Joe Sandy". Jika anda mencari sebuah trik yang "besar" untuk stage magic yang tidak memerlukan terlalu banyak kecepatan tangan, trik dari Melky Nayoan ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Note : Klik pada gambar untuk memperjelas gambar dalam trik ini.

Effects :
Anda mampu menebak Kartu Pilihan Penonton hanya dengan mengunakan 6 (enam) lembar kartu yang Anda dapat buat atau design sendiri.

Persiapan :
1. Satu deck kartu remi tanpa joker (52 lembar)
2. Enam lembar kartu yang Anda rancang pada kertas cover ukuran F4 atau A4. seperti dibawah ini, mungkin Anda dapat mendesign lebih manis lagi, mengunakan lambang dan gambar :

Note : Klik pada gambar untuk memperjelas gambar dalam trik ini.




3. Karena setiap kartu di atas mempunyai nilai, maka Anda harus menghafal nilai dari setiap kartu tersebut atau Anda dapat memberikan kode, simbol atau warna tertentu di belakang kartu tersebut akan tetapi orang lain tidak tahu kode tersebut. Nilai dari setiap kartu tersebut adalah sbb :



4. Anda dapat mencetak atau memberikan catatan kecil dibelakang kartu ke-6 ( kode F ) seperti dibawah ini ;
Note : Klik pada gambar untuk memperjelas gambar dalam trik ini.




Prosedur :

1. Pangil 2 (dua) orang sukarelawan dan pastikan pada penonton kedua orang tersebut tidak ada rekayasa, sebelumnya tidak pernah saling kenal atau bertemu dengan Anda.
2. Kemudian berikan satu deck kartu tanpa Joker pada seorang sukarelawan kemudian suruh ybs memeriksa kartu untuk memastikan kartu tersebut tidak ada rekayasa lalu setelah itu suruh ybs mengocok kartu tersebut berulang-ulang untuk memastikan kartu tersebut sudah teracak.
3. Setelah selesai Anda menyuruh sukarelawan yang kedua untuk mengambil sebuah kartu yang baru di kocok tersebut di bagian mana saja dengan mata tertutup.
4. Setelah itu Anda menyuruh kedua sukarelawan tersebut melihat dan mengingat dalam pikiran kartu tersebut, setelah dihafal Anda menyuruh sukarelawan tersebut menunjukan kartu tesebut pada penonton lainnya tanpa menunjukan pada Anda.
5. Kemudian Anda dapat bercerita bahwa Anda dapat membaca pikiran kedua sukarelawan tersebut hanya dengan MENATAP MATA pada salah satu sukarelawan dan mendengar NADA atau INTONASI BICARA dari sukarelawan asalkan kedua sukarelawan harus JUJUR memberikan Jawaban dan Anda hanya memerlukan sedikitnya 6 KATA atau JAWABAN dari sukarelawan dan setiap jawaban sukarelawan hanya dapat berkata YA atau TIDAK..
6. Tolong di ingat, Anda harus menjelaskan sampai kedua sukarelawan mengerti betul karena jika sukarelawan tidak mengerti akan menjadi masalah dalam permainan Anda selanjutnya.
7. Selanjutnya, Anda mengeluarkan ke-6 lembar kartu tersebut dan pada waktu menunjukan kartu pada sukarelawan harus satu persatu, urutannya kartunya dapat berurutan atau acak akan tetapi sebelumnya anda sudah menandai dengan warna atau simbol-simbol tertentu dibelakang kartu tersebut karena setiap kartu mempunyai nilai angka tertentu dan usahakan hanya anda yang mengerti akan tanda tersebut tetapi dalam permainan ini saya bermain dengan kartu berurutan.
8. Misalnya kartu remi pilihan sukarelawan adalah AS HATI.
9. Kemudian Anda mengeluarkan kartu lembar pertama Kode A, lalu Anda bertanya pada sukarelawan apakah kartu Anda tadi ada di lembar ini, YA atau TIDAK? Pasti jawaban sukarawan TIDAK
10. Kemudian kartu berikutnya Kode B, Anda bertanya pada sukarelawan apakah kartu Anda tadi ada di lembar ini, YA atau TIDAK? Pasti jawaban sukarawan YA, Anda bertanya satu persatu sampai kartu ke-6 (kode F) atau secara singkat Anda akan mendapatkan jawaban pasti dari sukarelawan sbb :



11. Pada waktu Anda bertanya pada sukarelawan (point 9), apakah kartu Anda tadi ada di lembar ini, waktu sukarelawan menjawab TIDAK nilainya 0, apabila dia menjawab YA di situlah mulai Anda melakukan penjumlahan angka kartu sesuai nilai yang Anda hafalkan seperti di atas, jika Anda mengalami kesulitan atau kelambatan dalam melakukan Penjumlahan dari angka tersebut, Anda dapat mengakali dengan berkata kepada Sukarelawan, "Coba Pastikan kembali Apakah Kartu Anda tadi benar-benar ada pada lembar ini?", padahal yang Anda lakukan adalah mengulur waktu untuk melakukan penjumlahan kembali dari kartu-kartu tersebut.
12. Jadi setelah kartu ke-6 (F) tanpa Anda melihat depannya dari setiap kartu yang Anda tunjukan pada sukarelawan, Anda sudah dapat mengetahui kartu pilihan sukarelawan tetapi sebelumnya Anda sudah dapat memastikan jumlah angka dari setiap kartu yang jawaban YA yaitu Kartu B, C, D yang masing-masing bernilai 2 + 4 + 8 = 14 Anda tinggal melihat No. 14 dibelakangnya kartu F adalah AS HATI berarti kartu tersebut adalah pilihan sukarelawan. Hati-hati… jangan sampai terlalu cepat atau buru-buru sehingga salah melakukan perhitungan.
13. Permainan ini jika anda telah kuasai penuh dapat dilakukan sekaligus pada 3 orang atau lebih dengan mengambil 2 kartu atau lebih sekaligus.
Selamat mencoba. Good Luck! Ok.


Catatan:
- Usahakan, jangan sampai penonton atau sukarelawan melihat catatan dibelakang kartu ke-6 (F).
- Seringlah melakukan latihan lebih dahulu sebelum anda bermain. PASTI BISA.

Pemainan ini saya kembangkan setelah saya mempelajari trik Number Magic- Menebak Angka Dalam Pikiran di blognya Mas Wiku tertangal 13 Mei 2009 yaitu : http://wikumagic.blogspot.com/2009/05/number-magic-menebak-angka-dalam.html



Nama : Melky Nayoan
Alamat : Manado – Minahasa – Sonder
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Aliran Favorit : Mentalis – Mathematics (Angka)
E-mail : melky_nayoan@yahoo.com