Medical Hipnotis: An Underutilized Treatment Approach

Oleh Brian Alman, PhD
Abstrak
Konteks: Penggunaan hipnotis dalam praktek medis telah lama kontroversial, tetapi perkembangan terbaru dalam hipnosis kedokteran - khususnya, pemahaman bahwa kekuatan hipnotis berada terutama dalam pasien - memiliki implikasi besar untuk pengobatan.
Tujuan: Untuk menggambarkan dan menjelaskan penerapan terapi hipnotis berguna dalam praktek medis. Desain: Kasus seri.
Tempat: Bagian Kedokteran Pencegahan di Pusat Medis Kaiser Permanente, San Diego. Pasien: Lima rawat jalan Kesehatan Rencana dimaksud anggota departemen obat pencegahan untuk mengurangi gejala fisik, emosi, atau perilaku.

Utama hasil tindakan: Luas dan durasi pemulihan klinis.
Hasil: Pasien di semua lima kasus telah hasil klinis secara dramatis berhasil setelah tiga atau lebih sedikit sesi hypnotherapeutic intensif.
Kesimpulan: hipnosis Medis adalah modalitas terapeutik yang kurang dimanfaatkan yang bisa dipelajari dengan mudah untuk digunakan sehari-hari dalam praktek medis, terutama ketika sedang mengambil sejarah medis. Dalam era penekanan pada efektivitas biaya, baik hipnotis dan teknik parahypnotic medis tertentu (misalnya, dengan mata tertutup sejarah) mungkin menarik khusus untuk dokter.

Pengenalan
Hipnotis adalah keadaan perhatian yang sangat terfokus (trans) di mana stimulus eksternal yang disattended dan saran menjadi jauh lebih efektif daripada usual.1 Kegunaan dasar hipnosis dalam pengobatan dan penyembuhan telah menjadi kontroversi selama lebih dari 200 tahun, yaitu, karena Anton Mesmer menghasilkan tubuh bekerja sekarang diakui sebagai awal hipnosis klinis. Apakah kerja hypnosis medis? Jika demikian, bagaimana? Apakah alat ini menghasilkan penyembuhan tubuh nyata pada tingkat fisiologis, atau efek terapi yang hanya hasil kenyamanan membayangkan - dan dengan demikian dapat ditemukan dalam pikiran hanya? Pertanyaan-pertanyaan ini wajar dan terbaik dapat diatasi dengan pengamatan klinis dibantu dengan teknologi modern.
Perkembangan yang paling klinis baru-baru ini signifikan dalam hipnotis medis adalah pemahaman kita bahwa kekuatan hipnotis sebenarnya berada di pasien dan bukan di dokter. Pernyataan sederhana ini memiliki implikasi yang mendalam karena menyiratkan adanya potensi yang berguna dalam setiap pasien. Tujuan hipnosis medis modern adalah untuk membantu pasien menggunakan potensi ini tidak sadar - pergeseran revolusioner dari, teknik arah-fokus terapi otoriter di masa lalu.
Sebaliknya, obat modern melibatkan sistem kepercayaan yang sangat rasional yang meminimalkan pentingnya proses terapeutik otonom. Sistem kepercayaan ini telah menciptakan harapan bahwa semuanya dapat dicapai pada tingkat sadar dan sukarela, meskipun upaya sukarela seperti kadang-kadang dapat menghambat proses penyembuhan alami. Meskipun ini mungkin obstruksi, efek kumulatif dapat dicapai dengan secara simultan menggunakan konsep lawan yang mendasari obat modern dengan hipnosis medis.
Untuk mendukung laporan dan untuk mengilustrasikan berbagai pengobatan mungkin, artikel ini menggambarkan lima pasien yang diobati dengan hipnosis medis setelah diarahkan kepada saya dari Kaiser Permanente (KP) Departemen Pencegahan Kedokteran di San Diego. Berfokus pada kelima contoh klinis menyajikan kesempatan untuk menjawab tiga pertanyaan: Apa itu hipnosis medis? Bagaimana cara kerja hipnotis medis, terutama ketika tidak ada arah tertentu atau saran yang diberikan? Kapan hipnosis medis digunakan? Contoh Kasus
Kasus 1 Cerebral angiography ringan menunjukkan trombosis di arteri cerebellar kanan posterioinferior seorang dokter laki-laki 57 tahun. cegukan keras pun terjadi sebagai komplikasi diakui dari lesi otak; cegukan tidak menanggapi uji coba beberapa terapi obat. Dua minggu setelah kondisi mulai, sesi 1.5 jam hipnoterapi dilakukan, segera setelah itu cegukan berhenti secara permanen. Meskipun pasien tidak percaya ia telah dihipnotis, ia menggambarkan beberapa perubahan psychophysiologic bahwa dia tidak pernah mengalami sebelum sesi hipnoterapi: halusinasi visual yang kompleks, sialorrhea singkat tetapi menyatakan, dan periode singkat hyperacuity akustik dan penciuman ditandai. Tiga bulan setelah sesi hipnoterapi, pasien tiba-tiba menyadari bahwa ia tidak lagi menggunakan inhaler bronkodilator dan steroid bahwa ia pernah memakai dua kali sehari selama sepuluh. Aku tidak ada saran khusus yang relevan dengan perubahan fisiologis ia diwujudkan dan tidak sadar bahwa ia menderita asma.
Pada tindak lanjut tujuh tahun kemudian, pasien tetap bebas dari cegukan dan asma, dan hasil tes fungsi paru normal.
Kasus 2 Sebuah gemuk 41 tahun, depresi kronis perawat perempuan dibesarkan di sebuah rumah tangga yang kasar. Dia kemudian menikah dengan seorang pria yang kejam yang ia berulang kali telah sheriff keluarkan dari rumah selama saat kekerasan; setelah setiap episode tersebut, ia mengalah dan memaafkan suaminya. Setelah, setelah selesainya siklus tersebut, pasien kompulsif menjadi tidak mampu untuk membuang sampah dapur dan sampah ini tersimpan, terbungkus dalam kantong plastik, di kamar tidur rumahnya. Mengeluh kepada dokter bahwa bau mencegahnya mengundang orang ke dalam rumahnya, dia menyatakan, "Jika rumah saya kotor, maka manusia tidak akan mau masuk rumah saya" - tapi dia tidak melihat hubungan antara pernyataan dan masalah dengan suaminya. Pasien sudah tiga sesi hipnoterapi, selama tidak ada sugesti hipnotis khusus dibuat untuk mengarahkan bahwa dia membuang sampah, tetap, setelah tiga sesi, ia spontan membersihkan rumahnya. Dia tidak melihat hubungan antara perubahan dan sesi.
Kasus 3 Seorang ibu rumah tangga 65 tahun telah baik perang yatim piatu dan penghuni kamp konsentrasi Nazi. Selama sepuluh tahun, ia menghasilkan empat jilid dari catatan KP medis, terutama menjelaskan berulang, akut ketidakmampuan untuk menelan. Beberapa prosedur esophagoscopy dilakukan dengan dua gastroenterologists hasil yang normal seperti yang dilakukan beberapa dilations kerongkongan, penyumbatan tidak ditemukan.
Tiga sesi hipnoterapi memecahkan masalah nya tersedak. Dia mengenali beberapa link dari perubahan ini ke sesi, menyatakan, "aku dibebaskan dari kerongkongan saya." Pernyataan ini mengingatkan pada pernyataan sebelumnya ia telah membuat, yang mengacu kepada peristiwa yang terjadi "... ketika tentara Rusia membebaskan aku dari [itu] kamp." Aku tidak memberikan saran secara langsung berkaitan dengan tersedak atau disfagia.
Kasus 4 Seorang wanita 51 tahun profesional sukses yang memiliki masa kecil yang sangat kasar terlihat pada suatu keadaan darurat karena ia khawatir bahwa dia rencana untuk bunuh diri hari itu akan mengganggu kewajibannya untuk memberikan pidato utama pada pertemuan nasional sore itu. Bunuh diri bukan masalahnya - itu adalah solusi nya - tapi mengganggu dengan rasa tanggung jawabnya. Sebuah sesi hipnoterapi 90 menit memungkinkan pasien untuk memenuhi kewajibannya. Sebuah beberapa sesi tindak lanjut dilakukan selama 18 bulan berikutnya lega depresinya secara substansial. Wawancara dilakukan dengan 18 pasien bulan kemudian dan direkam dengan video. Rekaman video, berjudul "I'll Be Sopan Sebelum Aku Die," tersedia dari San Diego KP Departemen Pencegahan Penyakit. (Kontak Vincent.J.Felitti-MD @ kp.org.)
Kasus 5 Seorang wanita paruh baya dengan penyakit demyelinating terlihat untuk pengobatan depresi yang merespon buruk terhadap obat antidepresan. Tanpa diduga setelah sesi hipnoterapi, pasien langsung telah menandai perbaikan dalam kecepatan yang memungkinkan dirinya untuk menyerah menggunakan kruk Kanada, selain pidato dysarthric membaik terasa, dan depresi-nya menjadi kurang parah. dokter nya berpendapat bahwa peningkatan ini terjadi terlalu tiba-tiba dapat diatribusikan dengan pengampunan penyakit. Peningkatan ini bertahan di dua tahun tindak lanjut. Diskusi
Secara historis, hipnosis medis diidentifikasi dengan anesthesia2 bedah dan dengan pemindahan gejala. Medis hipnosis didefinisikan sebagai keadaan sugesti tinggi di mana sesuatu yang dilakukan untuk pasien. Dari penafsiran ini - di mana hipnosis perintah jauh gejala - definisi kita telah berkembang menjadi bentuk yang lebih halus yang lebih efektif membawa dasar, perubahan jangka panjang. Karena deskripsi ini mungkin tampak dramatis bagi mereka yang terbiasa hanya dengan perintah hipnotis panggung - atau dengan penggambaran yang sering magis di film - perbedaan beruang beberapa elaboration.3
Medis hipnosis sangat berbeda dari kinerja perintah "" hipnosis panggung, sebuah kegiatan yang sangat tergantung pada kemampuan praktisi untuk cepat pilih dari penonton mereka subyek yang dapat segera hypnotized.4 hipnosis Tahap juga sangat diarahkan untuk hasil (" Anda akan bernyanyi seperti Frank Sinatra, "" Anda akan dukun seperti bebek, "dll). directiveness ini dapat dramatis dan menarik, tetapi memiliki utilitas terbatas. Tidak seperti praktisi hipnosis panggung, dokter tidak memiliki kemewahan untuk memilih mata pelajaran berdasarkan kemudahan dirasakan hasilnya. Bahkan, bagi banyak pasien, masalahnya adalah kompleks sehingga penyelesaiannya membutuhkan ketergantungan total pada proses tak sadar yang terjadi di dalam patient.5 Sebagai contoh, tidak satu pun dari kasus-kasus yang diuraikan adalah hasil disarankan; memang, beberapa hasil yang tak terduga. Penelitian telah menunjukkan bahwa upaya untuk menyembuhkan dengan arah yang spesifik dan perintah memiliki tingkat kegagalan yang tinggi karena kompleksitas pasien belum diakui yang mendasari banyak problems.6
Ketika kita berbicara tentang hipnotis medis, kita merujuk pada tipe khusus dari pertukaran antara dua orang - sebuah pertukaran yang melibatkan trans. Trance bisa terjadi di berbagai tingkatan, mulai dari perhatian penuh dengan mata terbuka (terpesona) untuk menyatakan dalam yang menyerupai sifat tidur. Apa pun kedalamannya, trance secara konsisten telah bertekad untuk tidak memiliki hubungan dengan keadaan tidur; trans hipnosis secara fisiologis jenis bangun negara. Selain itu, seperti sebuah irisan perut itu sendiri tidak pengobatan tetapi bukan berarti melalui perawatan bedah yang dapat dilakukan, trance bukan pengobatan per se, melainkan trance adalah kerangka di mana pengobatan dapat lebih efektif dilakukan. Tujuannya bukan untuk menghipnotis seseorang; tujuannya adalah untuk mencapai hasil terapi berharga selama trance.
Untuk kejelasan, saya telah memilih contoh dari hasil hypnotherapeutic secara dramatis sukses. Kasus 1 dan 5 dalam acara tertentu yang penting aspek tertentu dari penyakit organik yang kurang dipahami dan bahwa mereka ternyata kadang-kadang diubah oleh proses-proses yang menunjukkan adanya kemungkinan syaraf disengaja atau kontrol neurochemical (proses lain tentang apa yang kita tahu sedikit). Memang, masalah manusia penting atau sulit cenderung memiliki dasar-dasar yang kompleks dan terselubung yang menolak perubahan dan yang sehingga membutuhkan hipnoterapis untuk menghindari penolakan pasien saran. Dua cara yang umum untuk menghindari penolakan ini adalah: 1) untuk menawarkan beberapa pilihan pasien dan 2) memberikan saran sebagai metaphor.7 Metafora adalah bahasa bawah sadar sehingga sering dapat diterima ketika saran langsung akan ditolak. Membantu pengamatan lain adalah bahwa, di negara-negara trans, kami kadang-kadang membiarkan bawah sadar kita untuk memecahkan kompleks problems8 atau memperoleh perspektif yang segar. Contoh terkenal dari kekuatan ketidaksadaran adalah contoh ahli kimia Jerman Kekule besar, yang dikandung struktur cincin benzena setelah memimpikan ekornya sendiri menelan ular. Teori dasar Hypnosis Medis
Dr Milton Erickson - dokter, psikoterapis, guru, dan arguably hipnoterapis medis sempurna dari abad ke-20 - menekankan perlunya bagi para praktisi untuk individualize pendekatan mereka untuk hypnosis.9 Erickson percaya bahwa hipnoterapis harus memahami, mengevaluasi, menerima, dan menggunakan aspek unik setiap pasien. hasil Erickson sering-luar biasa terjadi justru karena mereka diaktifkan dan dikembangkan lebih lanjut apa yang sudah di dalam pasien bukannya mencoba memaksakan dari luar unsur yang mungkin tidak dapat diterima untuk kepribadian yang individu. Meskipun mudah untuk menggambarkan, proses ini adalah sulit untuk dicapai tanpa praktek yang ekstensif. Untuk memahami apa yang dapat dicapai dalam hypnosis medis - dan untuk mendapatkan penjelasan rinci tentang konsep dasar - saya menyarankan Anda membaca "The Man Februari" 10 Monografi ini. Menyediakan sebuah transkrip verbatim dan penjelasan rinci tentang satu kasus yang luar biasa di mana Dr Erickson diperlakukan secara definitif pasien dalam empat sesi, di mana pasien percaya bahwa ia hanya memberikan latar belakang informasi sebagai pendahuluan untuk pengobatan.
Dalam pendekatan Dr Erickson, semua gejala dipandang sebagai sinyal. Dalam pendekatan ini, hypotherapist bertanya, "Apa ini pasien mencoba untuk memberitahu kami dengan sakit kepala, kelelahan kronis, atau berulang, gangguan kulit yang terkait dengan stres?" Beberapa pasien mungkin hadir melalui citra mereka sendiri metafora tentang emosi mereka yang pada akhirnya membantu memperluas sadar pasien understanding.11 Bagaimana Bekerja Hypnosis
Yang bekerja hipnosis medis jelas dari contoh-contoh kasus yang diberikan dan dari literatur klinis dan eksperimental luas. Namun, mekanisme hipnosis dan alasan untuk efektivitas menimbulkan pertanyaan jauh lebih kompleks. Namun, situasi ini tidak berbeda dari aspirin, yang digunakan secara efektif selama lebih dari setengah abad tanpa ada pemahaman bagaimana atau mengapa hal itu bekerja. Seperti menggunakan hipnosis, beberapa menggunakan aspirin yang telah ditemukan baru-baru ini - dan lebih baik dapat ditemukan. Lima kasus yang dijelaskan dalam artikel ini hanya menggambarkan pemahaman kita bahwa kekuatan hipnosis berada di patient.9, 12 Kekuatan hipnosis tentu tidak perlu berasal dari perintah; memang, tidak ada yang diberikan kepada pasien kami. Selain itu, meningkatkan fungsi fisiologis (seperti dalam Kasus 1) harus ditafsirkan sebagai hasil dari fenomena rilis, karena fungsi-fungsi biologis tidak dapat disisipkan. Interpretasi ini menyiratkan adanya sejumlah besar bahan pada pasien tidak sadar yang dapat digunakan dalam penyembuhan. Ini kekayaan materi adalah apa yang saat ini teknik hipnotis medis berusaha untuk merangsang.
Erickson dan Rossi membawa bukti-bukti yang luas dari psikoneuroimunologi, neuroendocrinology, genetika molekular, dan biologi untuk menunjukkan bahwa tidak ada kesenjangan misterius ada antara pikiran dan body.13 Sebaliknya, negara-tergantung memori, pembelajaran, dan perilaku dikodekan dalam sistem limbik-hipotalamus dari otak Transduser informasi utama yang membentuk pikiran-tubuh connection.14 Model ini mendasari mekanika kesadaran dan perbedaan dari proses hipnotis. Misalnya, pikiran telah lama diakui untuk mengatur aktivitas selular melalui sistem saraf otonom. Kita semua tahu bagaimana penyediaan "kepastian sederhana" dari seorang dokter atau perawat dapat sangat mengurangi aspek-diinduksi stres darurat oleh penipisan reaksi alarm simpatis dan menggantikan efek menenangkan dari system.14 parasimpatik, 15
Researchers16-18 telah menemukan bahwa otak manusia terus sadar sebuah pencarian yang melelahkan di seluruh sistem memori seluruh bahkan setelah menemukan jawaban yang memuaskan pada tingkat sadar. Pikiran tampaknya dapat memindai lebih dari 30 item per detik bahkan ketika kita tidak menyadari bahwa pencarian berlangsung. Hasil pencarian bawah sadar tersebut jelas dari pengalaman kehidupan sehari-hari: Seberapa sering kita lupa nama hanya untuk memilikinya pop up dengan sendirinya beberapa waktu kemudian, setelah pikiran sadar kita telah pindah ke sesuatu yang lain? Seberapa sering kita sadar puas dengan solusi tetapi memiliki jawaban yang lebih baik muncul secara spontan beberapa saat kemudian? Sebaliknya, seberapa sering kita tidak pernah melihat secara fisik jelas (misalnya, seperti ketika kita mencari kacamata kita sementara memakai mereka)? Situasi ini tidak kategoris berbeda dengan tidak memerhatikan rasa sakit saat itu hadir. Mungkin lebih sulit untuk hipnoterapis berpengalaman untuk mengakui adalah pengamatan bahwa hipnotis dapat memodifikasi aspek penyakit organik, karena beberapa kasus kami menggambarkan. Penggunaan Hypnosis dalam Praktek Kedokteran
Seperti contoh-contoh kasus menunjukkan, hipnosis medis berbeda dari kebanyakan bentuk psikoterapi, khususnya mereka yang berbasis wawasan. Perbedaan ini merupakan keuntungan ketika merawat pasien yang tidak mawas diri, yang amnesic, atau yang menolak untuk mempertimbangkan dampak psikologis kejadian tertentu dalam lives.18 mereka kurangnya pemahaman mereka adalah masalah kecil; wawasan telah terbukti berkorelasi miskin dengan outcomes.19 Salah satu kejutan besar hipnosis medis adalah bahwa perubahan menguntungkan dapat dilakukan tanpa kesadaran pasien; memang, Kasus 1, 2, dan 5 mengilustrasikan manfaat tanpa pemahaman atau wawasan. Namun, hipnosis medis juga dapat digunakan sebagai tambahan untuk psikoterapi konvensional. M Gerald Edelstien, MD, seorang psikiater dari The Permanente Medical Group, telah diedit, dengan orang lain, sebuah book20 definitif tentang hipnosis medis berdasarkan pengalamannya menggunakannya di Kaiser Permanente.
hipnosis Kedokteran (trans terapeutik) melibatkan perencanaan yang cermat yang menempatkan permintaan yang signifikan pada awalnya hipnoterapis dan membutuhkan alokasi terganggu time.15 Fakta ini, dikombinasikan dengan kebutuhan untuk pengalaman dan penggunaan terapi kenal metafora, mungkin jarang menjelaskan penggunaan hipnosis dalam kedokteran hari ini - meskipun banyak dokter yang dilatih dalam penggunaannya. Namun, ketika rencana perawatan tersebut dibuat dan dilaksanakan dengan baik, perubahan besar dapat terjadi melalui hipnoterapi. Seperti ditunjukkan dalam Kasus 3, investasi awal waktu dapat menghemat waktu banyak dokter di kemudian hari. Menjadi Praktisi Hypnosis Medis
Trance induksi relatif sederhana, tetapi menjadi dicapai dalam hypnosis medis membutuhkan bunga, pelatihan, dan pengalaman. Bunga dalam prakteknya biasanya hasil dari kesadaran dan pajanan terhadap apa yang dapat dicapai dengan hipnosis medis. Pelatihan dapat diperoleh dari American Society of Clinical Hypnosis (Asch) atau dari Milton Erickson Foundation, 21,22 namun praktek adalah benar-benar terserah pada Anda.
Dokter yang bukan memilih untuk merujuk pasien mereka untuk pengobatan dapat menghubungi meja rujukan di Asch untuk mencari dokter setempat, psikolog, dan dokter gigi yang telah berpengalaman dalam medis hypnosis.23 cukup klinisi dapat berasumsi bahwa beberapa pasien akan takut hipnosis, mengantisipasi kehilangan control.24 Situasi ini terutama berlaku untuk orang-orang yang telah diperkosa atau dilecehkan secara seksual. Untuk orang-orang ini, masalah ini sekarang - bukan masa lalu - hilangnya kontrol atas bagian dari kehidupan mereka; klinisi benar dapat menunjukkan kepada pasien dan catatan bahwa hipnosis akan kembali kontrol ini kepada mereka. Untuk pasien yang mengklaim bahwa mereka tidak dapat terhipnotis, klinisi mungkin hanya menunjukkan bahwa ini bukan masalah mereka tapi dari dokter yang merawat.
Harapan saya adalah bahwa contoh yang diberikan di sini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi pasien untuk siapa medis hipnosis akan menjadi pilihan perawatan yang prima dan siapa Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengacu pada seorang konsultan yang berpengalaman dalam teknik ini. Hypnosis sangat berguna dalam pengobatan jika pasien memiliki masalah fisik atau emosional yang disebabkan setidaknya sebagian bawah sadar memiliki keterbatasan pasien kapasitas mereka: hipnosis Medis membantu pasien ini menembus keterbatasan mereka untuk membebaskan potensi mereka untuk memecahkan sadar problems.3, 25 Meskipun tanggap terhadap hipnoterapi tidak selalu bisa diprediksi, arahan kemungkinan besar akan cocok untuk pasien dengan kondisi medis tertentu - misalnya, sakit kepala kronis, nyeri punggung kronis, kelemahan psikogenik atau kelumpuhan, sembelit kronis, dan sindrom iritasi usus besar - yang biasanya merespon baik untuk hipnosis medis. Panic serangan dan fobia sering mengurangi secara substansial sebagai respon terhadap hipnosis sebagai kondisi do berhubungan dengan amnesia. Tampaknya kondisi organik langsung dapat meningkatkan tak terduga, sebagai kasus yang dijelaskan di sini menggambarkan. Mengidentifikasi masalah-masalah mendasar selama trance dan menghapus beberapa blok sandungan bagi keberhasilan dapat membantu pasien intractably obesitas. Seperti halnya untuk kecanduan, masalah yang mendasari obesitas biasanya sangat kompleks yang menyembuhkan pasti mencari melalui hipnosis atau melalui pendekatan tunggal lainnya tidak realistis; tetap, hipnosis bisa menjadi teknik utama untuk mempersiapkan pasien untuk menerima perubahan dan untuk menahan diri dari menggagalkan keberhasilan mereka sendiri. Tips Perawatan Terkait
Artikel ini hanya membahas heterohypnosis, sebuah varian dari teknik ini adalah self-hypnosis, yang melibatkan proses yang sama tetapi dilakukan pada sendiri, pasien direction.2 26 Self-hypnosis dapat difasilitasi awalnya melalui heterohypnosis. Aku mengajarkan self-hypnosis untuk sebagian besar pasien saya sebagai cara untuk memberikan penguatan harian terjangkau. Dalam hal ini, self-hypnosis beruang beberapa kesamaan ke Praktik Tips
Penting atau masalah manusia yang sulit cenderung memiliki kompleks dan mengubah dasar-dasar yang menolak perubahan dan yang memerlukan praktisi untuk menghindari penolakan pasien saran. Dua cara yang umum untuk menghindari penolakan adalah 1) untuk menawarkan beberapa pilihan pasien, dan 2) memberikan saran sebagai metafora. Wikipedia kepastian dari dokter dapat sangat mengurangi stres diinduksi aspek darurat oleh penipisan reaksi alarm simpatis dan efek menenangkan menggantikan sistem parasimpatis. Hypnosis cocok untuk pasien dengan kondisi medis berikut: sakit kepala kronis, nyeri punggung kronis, kelemahan psikogenik atau kelumpuhan, sembelit kronis, sindrom iritasi usus, serangan panik dan fobia. "Ditutup-mata mengambil sejarah": Apakah pasien Anda menceritakan kisah mereka sendiri dengan mata tertutup, sehingga mereka menyampaikan kenangan pengalaman bukan intellectualizations.
Praktik meditation.27 Tips
Penting atau masalah manusia yang sulit cenderung memiliki kompleks dan mengubah dasar-dasar yang menolak perubahan dan yang memerlukan praktisi untuk menghindari penolakan pasien saran. Dua cara yang umum untuk menghindari penolakan adalah 1) untuk menawarkan beberapa pilihan pasien, dan 2) memberikan saran sebagai metafora. Wikipedia kepastian dari dokter dapat sangat mengurangi stres diinduksi aspek darurat oleh penipisan reaksi alarm simpatis dan efek menenangkan menggantikan sistem parasimpatis. Hypnosis cocok untuk pasien dengan kondisi medis berikut: sakit kepala kronis, nyeri punggung kronis, kelemahan psikogenik atau kelumpuhan, sembelit kronis, sindrom iritasi usus, serangan panik dan fobia. "Ditutup-mata mengambil sejarah": Apakah pasien Anda menceritakan kisah mereka sendiri dengan mata tertutup, sehingga mereka menyampaikan kenangan pengalaman bukan intellectualizations.



Bahkan jika Anda kemudian memutuskan untuk belajar hipnotis, satu keterampilan sederhana - "tertutup-mata mengambil sejarah" - dapat membantu untuk benar, diagnosis now.9 28 Untuk kasus-kasus sulit, teknik ini dapat menjadi tambahan yang kuat dengan metode tradisional memperoleh riwayat kesehatan. Ditutup-mata mengambil sejarah adalah teknik sederhana, efektif yang melibatkan hanya satu kegiatan: meminta pasien untuk menutup mata nya sementara riwayat medis sedang diperoleh, "... lebih baik untuk memfokuskan pada hal-hal." Dr Albert Ray menggambarkan pengalamannya dengan teknik ini dalam "Sejarah Mengambil mata tertutup," 29 rekaman video yang tersedia dari KP San Diego Department of Preventive Medicine. (Kontak Vincent.J.Felitti-MD @ kp.org) Dr Ray. Berani untuk mencoba pendekatan ini untuk pertama kalinya di klinik penunjukan mendesak. video ini meliputi jangka panjang tindak lanjut dari pasien sehingga Anda dapat melihat hasil sering-mendalam dari perubahan kecil dalam praktek.
Apakah menggunakan hipnosis medis atau teknik parahypnotic seperti sejarah ditutup-mata mengambil, Anda harus memahami bahwa pendekatan pengobatan yang unik diperlukan bagi setiap pasien dan untuk setiap situation.2, 30 Memahami bahwa kondisi pasien secara alami akan meningkatkan ketika sadar hambatan dalam pasien adalah removed.3, 31 Harapkan berubah menjadi tidak hanya mungkin, tapi tak terelakkan. Tekankan hal positif, termasuk upaya untuk menemukan apa yang benar tentang orang itu hidup. Apakah pasien Anda menceritakan kisah mereka sendiri dengan mata tertutup, sehingga mereka menyampaikan kenangan pengalaman bukan intellectualizations. Memahami bahwa apapun yang Anda lakukan, Anda akan mempengaruhi setiap pasien; pertanyaannya adalah bagaimana memastikan bahwa mempengaruhi adalah pasien Penawaran beneficial.32 alternatif untuk gejala mereka - sebuah alternatif yang lebih positif dari keyakinan saat ini pasien. Penggunaan metafora dan cerita untuk menanam saran yang tepat, dan kemudian bersedia untuk memberikan setiap pasien mendukung tindak lanjut melalui telepon dan e-mail. Saya menggunakan sistem komputer berbasis panggilan telepon otomatis yang mengajukan pertanyaan dan jawaban catatan bahwa pasien sementara interposing mendukung responses.33 Ringkasan
Medis hipnosis dokter menawarkan kemampuan untuk membuat perubahan yang menguntungkan bahkan dalam kasus-kasus sulit. Sering kali perubahan ini terjadi dengan cepat, dan kadang-kadang muncul dalam cara-cara yang tidak terduga menguntungkan. Untuk merugikan pasien dan juga dokter, hipnotis medis yang kurang dimanfaatkan sebagai modalitas terapi. Selain itu, teknik parahypnotic tertentu sederhana untuk belajar dan dapat mudah digunakan dalam praktek medis sehari-hari, terutama dalam mengambil sejarah medis. Apalagi di era penekanan pada efektivitas biaya, baik hipnosis dan teknik parahypnotic medis tertentu (misalnya, dengan mata tertutup sejarah) mungkin menarik khusus untuk dokter.
Referensi Pratt GJ, DP Kayu, BM Alman. A primer klinis hipnosis. Direvisi dan diperluas ed. New York: Wiley; 1988. p 91-112.
Alman BM, PT Lambrou. Self-hypnosis: manual lengkap untuk kesehatan dan perubahan diri. 2nd ed. New York: Brunner / Mazel; 1983. 3-14 p.
Zeig JK. Mengalami Erickson: pengenalan kepada manusia dan karyanya, dengan transkrip dari Milton H. Erickson. New York: Brunner / Mazel; 1985. p 3-20.
LeCron LM. Teknik hipnotis untuk mengungkap bahan pingsan. J Clin Exp Hypnosis 1954; 2:76-9. Wester WC, AH Smith Jr hipnosis klinis: pendekatan multidisiplin. Philadelphia: JB Lippincott; 1984. p 7-17.
Haley J. Mengganti keluarga: pembaca terapi keluarga. New York: Grune & Stratton; 1971. p 227-37. Barber TX. Sebuah pemahaman yang lebih dalam hipnosis: rahasianya, sifat, esensinya. Am J Clin Hypn 2000 Jan-Apr, 42 (3-4) :208-72.
EL Rossi. The psychobiology penyembuhan pikiran-tubuh: konsep baru dari hipnosis terapeutik. Revisi ed. New York: WW Norton; 1993. p 40-6.
Alman BM. Enam langkah menuju kebebasan: rencana sederhana untuk mengendalikan hidup. [Del Mar (CA): Stoler Media Productions; 1994]. p 24-30.
MH Erickson Rossi, EL. Februari manusia: berkembang kesadaran dan identitas dalam hipnoterapi. New York: Brunner / Mazel; 1989.
Tinterow MM. Hipnosis, akupunktur dan nyeri: Cara alternatif untuk pengobatan. Wichita (KS): Bio-Komunikasi Pers; 1989. p 33-44.

Hasil Pencarian Terkait: